Bacaan Wirid Para Wali Songo Tingkat Tinggi dan Dzikir Paling Lengkap

Bacaan Wirid  Para Wali Songo Tingkat Tinggi dan Dzikir Paling Lengkap Dzikir Beberapa Wali Songo Tingkat Basic Untuk Kebahagiaan Akhirat – Ajaran walisongo semakin menebar ke semua penjuru nusantara sampai buat agama Islam jadi agama yang paling banyak dipercaya di orang-orang. Banyak ajaran, doa, amalan, dzikir serta semua bentuk beribadah pada Allah yang di ajarkan oleh beberapa waliyullah ini. Satu diantaranya yang paling perlu yaitu dzikir beberapa wali songo untuk kehidupan akhirat. Untuk beberapa wali, berdzikir itu cuma mempunyai maksud akhirat. Mereka mempunyai ketaqwaan yang tinggi bahkan juga lebih dari harta dunia yang mereka miliki. 

Satu diantara dzikir beberapa wali songo yang populer yaitu dzikir tingkat basic dengan istighfar. Ada tiga type istighfar yang di ajarkan wali songo yakni istighfar badan, istighfar hati serta istighfar nyawa. Walau tidak semuanya istighfar ini (terlebih istighfar nyawa) di ketahui oleh umumnya orang, tetapi siapa saja yang ingin mengamalkan dzikir beberapa wali songo ini jaminannya yaitu kebahagiaan surga. 





Lalu, ada empat tingkatan dalam dzikir beberapa wali songo ini salah satunya yakni : 

  1. Leburkan badan jadikan hati 
  2. Leburkan hati jadikan buah hati 
  3. Leburkan buah hati jadikan aku 
  4. Leburkan aku jadikan AKU 
  5. Jadi begitu, menyatulah diri seorang dengan kekasihnya (Allah SWT). Diluar itu, ada juga tingkatan seorang lakukan dzikir beberapa wali songo, salah satunya lakukan tingkatan sebagai berikut : 
  6. Yang pertama puasanya 7 hari 
  7. Yang ke-2 puasanya 40 hari 
  8. Yang tiga puasanya 100 hari 
  9. Yang keempat telah menyatu (bila seorang lakukan dzikir ini dengan disertai 100 hari puasa, jadi sempurnalah dzikirnya serta insya Allah barokah dunia akhirat juga akan diperoleh). 
  10. Beberapa jenis Dzikir Beberapa Wali Songo 
  11. Ada 4 type dzikir yang di ajarkan Wali Songo yakni Dzikir Syariat, Dzikir Tarekat, Dzikir Inti serta Dzikir Ma’rifat. 


Dzikir Syariat 

LA ILAHA ILLALLAH, disampaikan berkali-kali dengan lisan sampai masuk dalam hati hingga lisan/mulut tidak berucap sekali lagi. Rahasia dzikir ini terbagi dalam 12 huruf yang sama maknanya dengan Saat 12 jam, dzikir ini senantiasa dikumandangkan oleh beberapa malaikat bumi (Malaikatul Ahyar) saat ALLAH SWT menciptakan setiap makhluk-NYA di muka bumi. 

Dzikir Tarekat 

ALLAH, ALLAH, ALLAH. Dzikir beberapa wali ini disampaikan berkali-kali didalam hati saja dengan pengosongan fikiran, lantas konsentrasi pada nama ALLAH. Allah yang buat serta membuat alam, lantas pikirkan hidup dimuka mata anda sendiri, janganlah kaget serta takut oleh fenomena itu karna beberapa jin syetan senantiasa mengintai anda namun berlindunglah Pada ALLAH SWT yang Maha Melindungi Orang Beriman dgn ayat serta doa :
AUDZU BILLAHI MINAS SYATHANIR RAJIM. LA ILAHA ILLALLAH ANTA SUBHANAKA INNI KUNTU MINAZ ZHALIMIN.
Lantas lafazkan : ALLAHU SALAMUN HAFIZHUN WALIYYUN WA MUHAIMIN (Allah Yang Maha sejahtera, Maha Memelihara, Maha Melindungi lagi Maha Menjaga Hambanya yg beriman). 



Dzikir Inti 

“HU”HU”HU (DIA ALLAH). Cukup katakan dzikir beberapa wali songo ini dalam hati saja. Tariklah nafas panjang hingga kedalam perut serta bebaskan perlahan, lalu teruskan kembali dengan membaca dzikir itu berulang ulang sekali lagi. Dalam bhs pengetahuan tenaga dalam ini yaitu cara pemusatan power lahiriah dari perut, dalam arti cina yin & yang ini yaitu pengobatan/penyembuhan pada diri dengan bathiniah. Pusat perut yaitu sumber daya daya kemampuan manusia dengan lahiriah & bathiniah dan dengan inti dzikir”HU” sebenarnaya tempatnya pada pusat perut dengan perantaraan sinar nafas yg begitu bernilai pada manusia. 

Dzikir Makrifat 

Dzikir beberapa wali songo yang paling akhir yaitu dzikir makrifat, yakni : HU”WALLAHU AHAD (Allah Maha Tunggal). Dzikir ini umum di baca dalam hati saja mendekati tidur, serta diakui jadi dzikir Mahabbatullah (kenikmatan dan kecintaan Allah). 

Tersebut dzikir beberapa wali songo yang dapat anda amalkan untuk membekali diri ke dunia akhirat nantinya. Mudah-mudahan berguna, selamat mengamalkan. BARAKALLAH.
Back To Top